ICO NEWS & INFORMATION

Information About Ico & Tutorial

Wednesday 21 February 2018

APA ITU ICO ?





Apa itu ico ??


Kita sering membaca istilah ico di dunia crypto, yang membuat kita bingung dan masih bertanya tanya, sebenarnya apa sih ico itu?
Initial Coin Offering (ICO) adalah tawaran yang diberikan oleh perusahaan kepada investor yang akan mengembangkan proyek tersebut. ICO biasanya ditawarkan oleh pengembang dimana tujuan mereka adalah mengumpulkan dana untuk pengembangan proyek yang mereka lakukan dalam hal ini adalah koin digital. Mereka membutuhkan dana untuk memaksimalkan proyek mereka agar cepat tumbuh dan cepat dipecahkan.
Didalam sebuah ico biasanya suatu crypto menggunakan ETHEREUM sebagai media untuk berinvestasi dan saat ico selesai akan di berikan sejumlah Token.

Apa keuntungan dari pengembang ICO?

Nah sampai di pembahasan utama kita mengenai apa sih keuntungan yang akan kita dapatkan kalau kita ikut dalam sebuah proyek ico?
Didalam sebuah ico biasanya suatu crypto menggunakan ETHEREUM sebagai media untuk berinvestasi dan saat ico selesai akan di berikan sejumlah Token, Tentu jumlah token yang kita dapatkan di sesuaikan dengan jumlah Ethereum yang kita investasikan. Dan tentunya nanti token yang telah kita dapatkan dapat di tukarkan ke bitcoin atau ke ethereum kembali di pasar crypto.
Keuntungan bagi investor yang mengikuti ICO sebelum koin diluncurkan ke pasar bebas adalah harga yang akan lebih murah. Dan biasanya saat koin diluncurkan harganya akan melonjak lebih dari 5x dari harga ICO. Inilah yang membuat investor menikmati ICO ini.

Apa kelemahan ICO itu?

Selain ada kelebihan tentu juga  ada kerugian yang datang tak di sangka. Karena ICO berinvestasi di dunia online maka kita mengeluarkan uang dan memberikannya kepada pihak ketiga dan uangnya tidak dapat digunakan sesuai kesepakatan saat ICO terbawa tanpa ada penjelasan atau istilah yang biasa di gunakan untuk hal seperti ini yaitu SCAM .
Tapi anda tidak perlu khawatir karna kemungkinan Scam kecil. Sebelum anda mengiikuti sebuah ico di usahakan anda membaca dan mengetahui tentang proyek yang akan di jalankan. Untuk informasi secara rinci tentang proyek yang akan mereka jalankan biasanya akan di jelaskan dalam whitepaper mereka.

Apa hubungan antara ICO dan IPO?

IPO adalah Initial Public Offering yang merupakan bisnis di perusahaan seperti google, facebook akan mendapatkan bagian investasi. Perbedaan IPO dan ICO yang paling mencolok adalah IPO harus mengumpulkannya jika harus melalui banyak peraturan seperti lembaga pemerintah, lembaga keuangan, perizinan dan ini juga tidak dapat diterima nantinya. Sementara ICO lebih sederhana dan mudah tanpa melalui aturan yang tidak biasa seperti IPO dan bisa diikuti oleh siapapun yang ingin berinvestasi secara unik, tidak ada batasan minimal untuk berinvestasi di ICO. Operasi ICO InvestmentICO digunakan dalam investasi online yang cenderung menjadi mata uang digital atau cryptocurrency seperti bitcoin yang merupakan cryprocurrency pertama.


Saya harap artikel ini dapat memberikan anda wawasan lebih mengenai ico  .
Untuk informasi terbaru mengenai ico silahkan silahkan ikuti blog ini, semoga membantu !!

No comments:

Post a Comment