ICO NEWS & INFORMATION

Information About Ico & Tutorial

Sunday 25 February 2018

Cara Membuat Akun Di Gmail.com

         Email Gmail digunakan agar bisa memiliki akun Google. Dengan akun Google, Anda bisa berkirim pesan melalui Email, membuat blog gratis di blogger.com, mengupload video di youtube.com, menggunakan akun Google untuk login di ponsel Android dan masih banyak lagi.
          Mungkin semua orang sudah tahu cara membuat email di gmail.com akan tetapi salah satu teman saya meminta di buatkan tutorial cara membuat akun gmail.com, Baiklah kita lanjut saja ke langkah-langkah membuat akun gmail.com di PC atau Laptop sebagai berikut:
  1. Kunjungi Situs gmail.com
  2. Perhatikan gambar di bawah ini, Klik more option lalu create an account untuk membuat akun baru.
  3. Kemudian isilah semua kolom yang tersedia, mulai dari nama, alamat email, password, ulangi password, tanggal lahir (04/june/1995), gender atau jenis kelamin, nomer HP, untuk your current email bisa di kosongkan, lokasi dan yang terakhir jika semua sudah di isi klik next step.
  4. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini scrool ke bawah dan tekan i agree.
  5. Maka akan muncul seperti tampilan di bawah ini, lalu cek nomer HP Anda apakah sudah betul dan jika sudah betul klik continue.
  6. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan google kepada Anda. Kemudian pilih continue untuk melanjutkan. Jika dalam waktu 15 menit lebih kode verifikasi belum dikirimkan juga, silakan klik link yang bertulisan try again agar pihak Google mengirimkan kembali kode verifikasi Anda.
  7. Anda akan melihat seperti gambar di bawah, Silakan pilih continue to Gmail untuk beralih ke halaman utama Gmail Anda.

  8. Selamat! Anda sudah berhasil membuat email baru di gmail.com. Berikut tampilan dari halaman utama gmail anda.
       Selanjutnya adalah cara membuat akun Gmail di Android, oke lanjut saja langkah-langkah membuat akun Gmail melauli aplikasi Android sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi Gmail pada ponsel Android Anda.
  2.  Klik menu yang ditandai warna kuning pada gambar. Jika belum ada email yang terkait (tidak sama dengan contoh gambar), pilih menu yang senada dengan "Add another email", "Tambah email baru", "Create a new email", kemudian Anda bisa loncat ke step nomor 5.
  3. Klik menu dropdown yang diberi tanda kuning.
  4. Pilih "Add account".
  5. Pilih "Google".
  6. Klik "Create a new account".
  7. Masukkan nama Anda pada dua kolom yang telah disediakan, kemudian klik Next.
  8. Pilih gender atau jenis kelamin Anda dan tanggal lahir, klik Next.

  9. Pilih alamat email yang Anda inginkan. Bayangkan alamat email seperti alamat rumah Anda, pak pos membutuhkan alamat rumah agar bisa mengirim surat. Sama halnya seperti Email, seseorang membutuhkan alamat email agar bisa mengirimkan email kepada orang yang dituju. Contoh, iconewsinformation@gmail.com.
  10. Ketikkan password yang Anda inginkan untuk mengamankan akun gmail Anda dari campur tangan orang lain. Harap simpan dan ingat baik-baik password yang Anda masukkan. Ketik ulang password yang sama pada kolom di bawahnya.
  11. Masukkan nomor ponsel. Nomor ponsel ini sangat berguna nantinya untuk mengamankan akun Anda. Misal ketika Anda lupa password.
  12. Google akan mengirimkan kode konfirmasi ke ponsel Anda. Masukkan kode ke kolom yang disediakan lalu klik Next.
  13. Scroll ke bawah untuk membaca semua "Privacy and terms", kemudian klik "I agree"
    .
  14. Alamat Email Anda sudah jadi.
Sekian Tutorial dari saya semoga membantu🙂🙂🙂!!! Terima kasih sudah berkunjung.

No comments:

Post a Comment